TheFiiix.com

TheFiiix.com

Everything Is Here

Fakta-fakta Tentang Bill Gates

Paling tidak penduduk dunia ini mengetahui 3 hal tentang Bill Gates, yaitu orang dengan kekayaan paling besar di dunia, ilmuan jenius sekaligus founder perusahaan teknologi yang tampaknya akan terus digunakan sepanjang masa, dan dia beserta istrinya juga dikenal dermawan dengan mendirikan yayasan amal Bill and Melinda Gates Foundation. Selain itu sesungguhnya ada hal-hal lain tentang salah satu pria paling populer di dunia ini yang mungkin belum banyak diketahui. Anda penasaran? Simak ulasannya.

 

Fakta-fakta di balik kesuksesan Bill Gates

Di balik kehidupannya yang sukses, sebagaimana juga orang lain Bill Gates ternyata juga menyimpan rahasia, yaitu berikut ini:

 

  1. Saat masih menjadi siswa di Lakeside Prep School, Gates merancang program computer perdananya di computer General Electric. Program tersebut adalah sejenis gam tic-tac-toe dengan pemain melawan system pada computer.
  2. Pihak sekolah yang mengetahui kompetensi Gates dalam bidang coding akhirnya memintanya untuk membantu mengatur jadwal para siswa di kelas masing-masing dengan program computer. Gates remaja memanfaatkan peluang ini dengan merancang kode dimana ia dapat mengambil kelas yang sama dengan gadis-gadis yang cantik.
  3. Salah satu buku favoritnya adalah seri ensiklopedia dunia yang selalu dibacanya hingga tamat sepanjang kehidupannya sebagai pelajar tingkat menengah.
  4. Dia mendapatkan skor SATs hampir sempurna, yaitu 1590 dari total skor 1600.
  5. Siapa sangka entrepreneur dalam bidang teknologi ini juga drop out dari kampusnya, sama dengan beberapa tokoh teknologi termasyur lainnya. alasannya hengkang dari Harvard yang bergengsi di tahun 1975 adalah ingin berkonsentrasi untuk membangun Microsoft.
  6. Gates ternyata juga mempunyai catatan criminal dan sempat ditahan di New Mexico karena menyetir Agen Bola Online tanpa SIM serta menerobos lampu merah.
  7. Untuk mengawasi kedatangan serta kepulangan para pegawainya di perusahaan Microsoft yang didirikannya dia mengingat plat nomor mereka. Hal ini terus ia lakukan hingga ia mengaku tak dapat menghafalkan lagi plat nomor para pekerja karena perusahaannya semakin berkembang.
  8. Bill Gates juga mengoleksi mobil mewah sebagaimana para jutawan lainnya. Yang paling populer adalah mobil Sport Porshe 959 yang sudah dibelinya bahkan 13 tahun sebelum supercar tersebut mendapat lisensi dari Departemen Transportasi.
  9. Keterampilannya yang lain adalah mengemudikan pesawat dan ia bahkan pernah menjadi pelatih penerbangan. Ia membeli pesawat pribadi yang diberi nama Big Splurge di tahun 1997 dan kerap dipilotinya sendiri untuk berkeliling berbagai tempat.
  10. Beberapa koleksi barang mewahnya yang lain adalah koleksi tulisan karya Leonardo da Vinci yaitu Codex Leicester. Tulisan tersebut didapatkannya pada lelang di tahun 1994 dengan harga 30.8 juta dollar AS.
  11. Gates mengaku tak akan mewariskan harta kekayaannya kepada anak-anaknya. Masing-masing dari mereka hanya mendapatkan 10 juta dollar AS yang terbilang sangat kecil dari keseluruhan asetnya yang senilai 90.0 miliar dollar AS. Ia berpendapat bahwa mewariskan uang dalam jumlah banyak kepada anak-anak bukanlah tindakan bijaksana. Konon pasangan Gates lebih suka memanfaatkan uang mereka untuk beramal.
  12. Saat ini Bill Gates memang mendedikasikan sebagian besar waktunya pada yayasan yang didirikannya bersama sang Istri. Meski demikian ia mengaku masih berprofesi sebagai agen personal di Microsoft.
  13. Dia juga pernah memberikan pernyataan bahwa jika suatu saat nanti Microsoft tidak lagi sukses, dia tak akan menjadi peneliti untuk proyek artificial intelligence.
  14. Selain menyinggung tentang kecerdasan buatan (AI), Gates juga mengatakan bahwa dia tengah berada dalam sebuah golongan atau yang diistilahkannya sebagai kamp yang memperhatikan orang-orang dengan kecerdasan super. Anggota lain dalam camp tersebut misalnya para pimpinan dan ilmuan dalam sains dan teknologi seperti mendiang Stephen Hawking dan Elon Musk.
  15. Band favorit Bill Gates ternyata adalah Weezer dan U2. Saat ini dia mengaku tengah menantikan tur Spinal Tap kembali.
  16. Dia mengatakan kalau dalam satu tahun dia membaca hingga 50 buku. Menurutnya membaca membantunya mempelajari hal baru serta menguji pemahamannya.
  17. Bill Gates menyatakan bahwa penyesalan terbesar dalam hidupnya adalah dia tidak mempelajari bahasa asing lainnya sehingga dia hanya bisa memahami Bahasa Inggris.

Semoga menginspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>