TheFiiix.com

TheFiiix.com

Everything Is Here

Tontowi dan Liliyana Bakal Berpasangan Sampai Asian Games 2018

Richard Mainaky, pelatih kepala ganda campuran nasional, memastikan bahwa jalinan kerjasama pebulu tangkis Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir akan terus berlanjut sampai Asian Games 2018. Hanya, sayang sekali ditegaskan juga bahwa kedua pebulu tangkis ganda campuran ini tidak akan ikut semua turnamen yang mana ada di jadwal kompetisi Badminton World Federation atau BWF.

Richard yang ditemui beberapa waktu lalu menyatakan, “Saya harus memilih dan memilah turnamen poker online manakah yang perlu diikuti oleh mereka. untuk saat ini memang perlakuan untuk Liliyana dan Tontowi berbeda. Saya sudah tak bisa memaksa Liliyana untuk ikut ke dalam semua turnamen. Itu juga berlaku untuk turnamen superseries juga. Namun demikian, saya bisa pastikan bahwa mereka akan ada hingga Asian Games 2018.”

Absen dari Beberapa Turnamen

Yang sedikit mengecewakan bagi para pecinta bulu tangkis Indonesia adalah absennya nama Liliyana dan Tontowi di ajang Korea Terbuka yang diselenggarakan di SK Handball Stadium, tanggal 12 September sampai 17 September mendatang. Richard pun memberikan keterangan bahwa keduanya juga tidak akan nongol dalam ajang Jepang Terbuka 2017 yang bakal digelar satu pekan setelah Korea Terbuka 2017. Ia menegaskan, “Tontowi dan Liliyana memang disengaja absen di Jepang dan Korea karena dari segi hitung menghitung poin, tak ada ruginya juga. Selain itu juga, saya juga sudah memberikan mereka janji untuk libur selama sebulan jika mereka meraih gelar dalam ajang Indonesia Terbuka.”

Kakak kandung dari pebulu tangkis nasional Marleve dan Rexy Mainaky ini juga mengatakan bahwa jadwal untuk Tontowi dan Liliyana untuk yang selanjutnya adalah rangkaian dari superseries yang ada di Eropa. Apabila tak ada halangan, pasangan ganda campuran yang kerap kali dipanggil Owi Butet itu akan berlaga di Denmark Terbuka 2017 pada tanggal 17 sampai 22 Oktober. Tidak hanya itu, mereka juga akan bertanding di Perancis Terbuka 2017 pada tanggal 24 Oktober sampai 29 Oktober 2017. Jika mengingat tahun lalu, mereka sempat absen dari Perancis Terbuka. Sementara itu, mereka harus berhenti di babak kedua dalam ajang Denmark Terbuka tahun lalu.

Owi Butet Raih Gelar Juara Bulu Tangkis 2017

Sudah bukan rahasia lagi kalau pasangan Owi Butet menjadi idola dalam bulu tangkis Indonesia. Prestasi mereka akhir-akhir ini memang bisa dikatakan meningkat. Bagaimana tidak, mereka berhasil menjadi juara ganda campuran pada kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017. Dan mereka juga menjadi juara setelah melalui pertempuran panjang. Mereka berhasil mengalahkan pasangan asal Cina, yakni Zheng Siwei dan Chen Qingchen dengan perolehan skor15-21, 21-26,dan 21-15.

Bagi mereka, ini merupakan gelar juara dunia yang kedua. Sebelumnya, masih lekat dalam ingatan, keduanya pernah juara juga di edisi 2013 yang mana saat itu digelar di Guangzhou, Cina. Pertandingan di gim pertama berlangsung amat sangat ketat. Kedua pasangan itu sama-sama tampil memukau dan ngotot. Sempat juga mereka bergantian memimpin perolehan poinnya.

Namun demikian, setelah interval, performa Owi/Butet sempat mengendur. Mereka sering kali melakukan kesalahan yang pada akhirnya menguntungkan lawan. Di sisi lainnya, Zheng/Chen juga tampil memukau dan sangat apik. Mereka juga sangat cerdik dalam memanfaatkan peluang yang ada. Penempatan bola mereka beberapa kali sukses juga untuk mengelabui Owi/Butet.

Di gim kedua, mereka bisa bermain dengan baik. Di gim kedua akhirnya mereka menang dan di rubber game mereka bisa menentukan. Begitupun di gim ketiga di mana mereka mendominasi. Hal ini tentu sjaa membuat para penggemar berharap mereka bisa tampil lebih sering di turnamen-turnamen lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>