TheFiiix.com

TheFiiix.com

Everything Is Here

Ski Air Ditargetkan Gondoli 5 Emas Di SEA Games 2017

SEA Games 2017 yang hanya tinggal beberapa minggu lagi, membuat para atlet semakin bersemangat untuk menargetkan jumlah medali yang akan mereka bawa pulang. Tak tanggung-tanggung, ski air bahkan dipatok 5 medali emas untuk pesta olahraga multi cabang yang akan diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Tentunya target tersebut berat walaupun bukan hal yang tidak mungkin dilakukan, apalagi mereka memiliki atlet hebat dan bertalenta.

Satlak Prima Patok Ski Air Dapatkan 5 Emas Di SEA Games 2017

Tim ski air akan bertanding sebagai juara bertahan, dengan pendapatan 4 medali emas yaitu Febrianto di nomor tricks dan overall, Ade Hermana dari jump dan Rossi Amir di jump putri. Walaupun ada perubahan skuat, tapi ternyata hal itu tidak mengubah target para pelatih. Agar dapat mengulang kejadian yang sama di SEA Games 2017 nanti, tim ski air akan menurunkan 12 atlet di 11 nomor.

Tapi ternyata Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) memiliki ambisi yang lebih besar, karena malah mematok 5 medali emas untuk tim ski air.

Rusdi Amir selaku Pelatih Kepala timnas ski air mengungkapkan di sela-sela latian di Danau Sunter, Jakarta Utara pada hari rabu tanggal 26 Juli 2017, “Saya tidak tahu perhitungan mereka seperti apa. Mereka cuma bilang agar nomor slalom yang sebelumnya Indonesia mendapat perak, bisa naik jadi emas. Tapi lawannya ini kan mendapat emas, mereka tentu tak mau dong turun jadi perak.”

Dari penghitungan, potensi tim ski air bisa mengantongi emas, yaitu disumbangkan dari Rossi Amir (jumping putri), Muhammad Sahidi Putu (jumping putra) dan dua medali emas lain dari Dimas Ridho Suprihono di nomor tricks dan overall.

Dimas Diandalkan Untuk Kantongi Emas Lagi Di SEA Games 2017

Diandalkannya Dimas tentu bukan tanpa sebab. Sebelumnya di Kejuaraan Ski Air Asia Oceania Australia yang diadakan akhir Januari lalu, Dimas berhasil menggondol emas pada nomor tricks putra senior dan U-17. Selain itu, atlet lain juga turut menyumbangkan medali, yaitu 3 medali  perak dan 4 medali perunggu.

Rusdi mengungkapkan, “Dengan hasil ini kan bisa dibilang Dimas merupakan juara Asia karena dia sukses meraih medali emas. Meskipun sebenarnya dibanding Korea, Jepang dan Australia kita masih di bawah. Tapi, minimal dengan hasil ini, kita masi memimpin di Asia Tenggara.”

“Singapura kuat di nomor slalom putra dan putrid, dan nomor wakeboardnya. Di SEA Games 2015, mereka sukses membawa emas di putra dan putrid atas nama Mark Leong Kok Loong dan Sasha Siew Hoon Christian. Sasha juga peraih medali emas nomor wakeboard,” tambahnya.

Sedangkan Thailand kuat di nomor wakeboard putra atas nama Padiwat Jaemjan.

“Kalau Malaysia, mereka bagus di nomor tricks putri, overall. Tapi di luar itu mereka adalah tuan rumah, anggaran mereka banyak dan atletnya Cuma sedikit lima sampai delapan orang kalau tidak salah. Jadi kami proyeksi ambil di nomor skinya (sisanya),” tutupnya.

Untuk dapat mengungguli negara-negara tetangga, tentu diperlukan latihan yang keras dari para atlet. Meskipun berupaya keras, tetap saja mereka tak boleh mengalami cedera agar dapat berlomba secara maksimal. Pada persiapannya, 12 atlet ski ait digeber di Danau Sunter, Jakarta Utara. Dan di tanggal 29 sampai 30 Juli 2017, akan diadakan test event SEA Games dewa poker yang diselenggarakan di Malaysia. Tentunya hal ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para atlet. Mereka dijadwalkan berangkat ke negeri Jiran hari Kamis 27 Juli 2017.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>