TheFiiix.com

TheFiiix.com

Everything Is Here

Resmi, Mohamed Salah Jadi Topskorer Premier League 2018

Sensasional. Mungkin itu adalah satu kaya yang dengan tepat dan sempurna menggambarkan sosok Mohamed Salah sepanjang kompetisi musim 2017/2018. Terbaru, Salah berhasil meraih Sepatu Emas karena jadi topskorer Premier League. Bintang Liverpool itu jadi pencetak gol terbanyak dengan total 32 biji.

 

Dengan jumlah 32 gol, Salah menggeser Hary Kane yang menjadi topskorer Premier League dua tahun berturut-turut. Karena bomber Tottenham Hotspur itu cuma mampu mencetak 30 gol, dengan dua tambahan dilakukan Kane saat Tottenham mengalahkan Leicester City dengan skor 5-4. Bukan Salah namanya kalau tidak mencetak rekor karena dirinya resmi jadi topskorer sepanjang masa dengan melewati Luis Suarez, Alan Shearer dan Cristiano Ronaldo yang membukukan 31 gol dalam satu musim.

 

Sepatu Emas ini seolah jadi penghargaan kesekian yang diraih Salah setelah sebelumnya pada Kamis (11/5) malam, dirinya mendapatkan tiga award langsung. Dua penghargaan pertama diraih pemain asal Mesir berusia 25 tahun itu dari Liverpool karena resmi jadi Pemain Terbaik Liverpool Musim Ini dan Pemain dewa poker Terbaik Pilihan Pemain (PFA Player of the Year). Sementara penghargaan ketiga didapat Salah dari Asosiasi Jurnalis karena jadi Pemain Terbaik Premier League Musim Ini (FWA Player of the Year). Salah menambah koleksi prestasi dengan resmi jadi Pemain Terbaik Premier League versi liga (EA SPORTS Player of the Season).

 

Berbagai penghargaan itu jelas membuktikan kalau Salah adalah komoditi terpanas di sepakbola dunia. Dia kini bahkan siap mengantarkan Liverpool jadi juara Liga Champions 2018 pada akhir Mei nanti saat Liverpool berjumpa Real Madrid di partai final. Kepada Sky Sports, Salah memang tak menampik kalau berbagai penghargaan yang dia raih sangatlah spesial.

 

Gagal di Chelsea Jadi Motivasi Terkuat Salah

Apa yang dicapai Salah sepanjang musim ini dengan Liverpool memang seolah jadi bukti atas keraguan yang ada. Kepada FourFourTwo, Salah tak menampik bahwa apa yang dia lakukan saat ini seolah jadi penebus masa-masa kelam di Chelsea. Ya, pada 2014-2016 lalu, Salah pernah merumput bersama Chelsea yang cuma mampu menyumbang dua gol dari 13 kali laga. Tampil tak menjanjikan, Salah pun dipinjamkan ke Fiorentina hingga Roma.

 

“Saya berada di Inggris seperti empat tahun lalu dan masih saja banyak komentar yang meragukan kemampuan saya dan menilai saya akan kesulitan di Premier League. Hal itu selalu terngiang dan saya ingin membuktikan pada Chelsea kalau mereka keliru,” ungkap Salah.

 

Sujud dan Wudhu, Dua Hal Wajib Bagi Salah

Sebagai pemain asal Mesir, sosok Salah memang bak magnet yang sangat kuat. Bahkan jelang Ramadan, kota Kairo seolah jadi serba Salah. Dianggap sebagai pahlawan Mesir dan membanggakan Afrika, kini banyak sekali masyarakat Kairo yang memakai jersey Liverpool dengan nama Salah. Bahkan berbagai benda yang dijual pun tampak memajang foto Salah. Tak cuma penuh talenta sebagai pemain bola, Salah ternyata adalah seorang Muslim yang sangat taat.

 

Setiap kali mencetak gol, Salah pasti akan langsung bersujud dan ini rupanya jadi kebiasannya sejak remaja dulu. Bukan cuma itu saja, Salah juga sering berwudhu sebelum pertandingan yang ternyata dibenarkan oleh pelatih Liverpool, Juergen Klopp. “Sangat fantastis mempunyai Salah. Dia memang punya kebiasaan berbeda dari pemain lain. Dia adalah seorang Muslim dan wajar melakukan wudhu. Hal itu sama seperti Sadio Mane dan Emre Can.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>