TheFiiix.com

TheFiiix.com

Everything Is Here

Persiapan Timnas Taekwondo Untuk Ajang Sea Games 2017

Menjelang gelaran SEA Games 2017 timnas Taekwondo Indonesia secara berkesinambungan tarus mengasah kemampuan. Saat ini yang menjadi konsentrasi para atlet adalah strategi dan teknik dalam bermain demi meraih gelar juara. Rahmi Kurnia, pelatih timnas Taekwondo mengatakan optimis dengan perkembangan para anak didiknya yang terbilang cukup positif serta sudah dalam taraf siap bertanding. Lebih jauh ia mengatakan bahwa untuk gelaran Sea Games 2017 ini Indonesia akan menurunkan hanya 12 atlet untuk berlaga.

 

Timnas Taekwondo Indonesia siap berlaga

Masih menurut pelatih timnas Taekwondo Indonesia pada situs VIVA.co.id, para atlet berlatih dengan penuh semangat agar mampu mencetak prestasi pada event internasional Sea Games 2017 nanti. Program latihan saat ini telah memasuki strategi dan teknik. Timnas mengincar hanya 2 medali emas dari 12 atlet Taekwondoin yang turun untuk berlaga. Sebelumnya telah dilakukan pemusatan latihan di Cibubur Jakarta sebagai bentuk persiapan serta merancang timnas yang akan berlaga di turnamen tingkat Asia dan Kejuaraan Dunia Taekwondo di Muju Korea Selatan yang juga digelar di tahun ini.

 

Target perolehan 2 emas tersebut memang ditetapkan sesuai dengan prestasi pada SEA Games 2015  dua tahun yang lalu di Singapura. Pada event tersebut Indonesia sukses meraih dua medali emas, satu medali perak, dan empat medali perunggu. Lebih lanjut sang pelatih mengatakan bahwa para atlet bertekad untuk membela Negara, jadi tak berlaga demi bonus semata. Saat ini mereka focus untuk bisa meraih prestasi seoptimal mungkin pada ajang SEA Games nanti.

 

Pakaian tempur canggih untuk Timnas Taekwondo Indonesia

Pada hari rabu kemarin, timnas Taekwondo tengah mengadakan uji ketahanan fisik pada Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta. Saat ditemui seusai latihan, Rahmi Kurnia, pelatih timnas mengatakan bahwa tes fisik memang rutin dilakukan setiap bulan yang bertujuan untuk memonitor perkembangan togel online tiap atlet. Tak hanya itu, teknik, strategi, serta taktik juga secara berkala dilatihkan serta  dievaluasi oleh tim pelatih. Inilah sebabnya kemajuan para atlet dinilai cukup signifikan.

 

Tak hanya itu optimisme tim pelatih dalam merealisasikan target dua medali emas Sea Games tersebut juga diperkuat dengan sarana yang akan digunakan  para atlet. Tak lama lagi mereka akan dibekali pakaian “tempur” modern untuk latihan. Pakaian yang dimaksud adalah Daedo  Generations 2, yaitu seragam latihan dengan perangkat berteknologi canggih  terbaru yang dapat menjamin perhitungan poin dengan tepat. Tentunya dengan sarana ini akan memberikan pengaruh positif bagi para atlet karena para pelatih dapat melihat perkembangan mereka baik dari segi pukulan serta tendangan.

 

Peluang timnas Taekwondo Indonesia di Sea Games 2017

Berkaitan dengan kans Indonesia pada Sea Games Malaysia, strategi akan dirancang dengan melihat pada kelas mana para Taekwondoin Indonesia berpeluang besar mendapatkan medali emas. Ini juga termasuk melihat siapa saja atlet dari negera competitor yang diturunkan untuk berlaga. Pada gelaran Sea Games 2015 di Singapura, cabang Taekwondo sukses mendulang 2 mndali emas. Gelar tersebut diperoleh dari kelas 54 kg putra atas nama Taekwondoin Reinaldy Atmanegara serta kelas 53 kg putri oleh Mariska Halinda.

 

Cabang tersebut juga sukses menyabet medali perak yang diraih oleh Taekwondoin Maulana Haidir pada nomor perorangan Poomsae putra. Selain itu ada perolehan 3 medali perunggu lagi oleh tim Poomsae putra. Sementara pada nomor Poomsae putri medali perunggu dimenangkan oleh atlet Annisa Cinthya Medina pada kelas 57 kg.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>