TheFiiix.com

TheFiiix.com

Everything Is Here

PBSI merilis daftar atlet untuk SEA Games 2017

PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) telah merilis daftar pemain yang akan berlaga pada SEA Games 2017. Sesuai dengan hasil undian,yang masih berada di urutan teratas daftar unggulan adalah tim putra Indonesia yang merupakan juara bertahan. Tim putri Indonesia sendiri adalah unggulan kedua setelah Negara Thailand. Pada pertandingan pertama tim putra tanah air akan melawan Kamboja dan bila lolos ke babak selanjutnya maka akan berlaga dengan pemenang antara Thailand melawan Vietnam.

 

Beban berat Tim Putra Indonesia

PBSI  sendiri mewajibkan tim putra tanah air bisa meraih medali emas sebagaimana kegemilangan dua tahun lalu saat berhasil menundukkan tim putra Thailand dengan skor total 3 – 2. Manajer tim bulutangkis SEA Games 2017, Susi Susanti, mengatakan pada situs resmi PBSI bahwa peluang kemenangan tim putra Indonesia cukup besar sehingga emas yang menjadi target mereka. Lebih lanjut Susi juga mengatakan bahwa seluruh tim sudah siap berlaga dengan siapa  pun karena untuk menang memang harus dapat mengalahkan seluruh lawan. Yang paling penting saat ini adalah kerja keras dan focus.

 

Sementara untuk tim putri Indonesia akan mengawali perjuangannya dengan berlaga melawan Laos. Untuk tim putri, termasuk atlet Hanna Ramadini CS PBSI berharap mereka dapat bermain dengan maksimal pada setiap pertandingn sampai masuk final. Masih menurut Susi Susanti, ada kemungkinan tim putri Indonesia akan berlaga melawan Malaysia pada semifinal serta Thailand pada final. Jika memang harus menghadapi Thailand, kans para atlet kita adalah 51 – 49 untuk Thailand walaupun tak menutup kemungkinan kemenangan bagi Indonesia.

 

Harapan besar berada di pundak sector ganda putri yaitu pansagan Greysia Polii dan Apriani Rahayu yang baru saja sukses menggondol juara pada ajang Thailand Grand Prix Gold 2017. Kemenangan tim ganda putri Indonesia atas Thailand tersebut tentu akan meningkatkan kepercayaan diri. Karena itu Susi berharap agar mereka kembali meraih kemenangan sehingga tinggal mencari satu nomor lagi dari tunggal.

 

SEA Games 2015 Singapura

Pada SEA Games 2017 ini sebagaimana yang telah disinggung Indonesia menargetkan dapat merebut 3 medali emas. Nomor-nomor yang diharapkan untuk meraih emas adalah ganda putri dan ganda putra, ganda campuran, serta beregu putra. Di tahun 2015 lalu, pada perhelatan SEA Games 2015 di Singapura, tim bulu tangkis bandar togel sgp tanah air sukses meraih 9 medali yang terdiri dari 3 medali emas, 2 perak, serta 4 perunggu. Inilah sebabnya tim Indonesia berhasil meraih juara umum.

 

3 emas tersebut diperoleh tim beregu putra, yaitu pasangan ganda putra Ricky Karanda Suwardi dan Angga Pratama, serta  Debby Susanto dan Praveen Jordan pada nomor ganda campuran. Untuk raihan dua medali perak diperoleh pasangan Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo serta pebulutangkis tunggal putri, Hanna Ramadini. Untuk perolehan 4 perunggu diraih oleh tim beregu putri pasangan ganda Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Anggia Shitta Awanda, Marethe Dea Giovani dan Suci Rizki Andini, terakhir adalah pasangan ganda campuran Richi Puspita Dili dan Riky Widianto.

 

Daftar nama atlet yang akan berlaga di Sea Games 2017

Nah, inilah nama-nama pemain muda Indonesia yang akan berlaga pada Sea Games di Malaysia pada Agustus mendatang.

 

Putra

  1. Edi Subaktiar
  2. Hafiz Faisal
  3. Muhammad Rian Ardianto
  4. Fajar Alfian
  5. Hardianto
  6. Berry Angriawan
  7. Firman Abdul Kholik
  8. Muhammad Bayu Pangisthu
  9. Jonathan Christie
  10. Ihsan Maulana Mustofa

Putri

  1. Gloria Emanuelle Widjaja
  2. Shela Devi Aulia
  3. Ni Ketut Mahadewi Istarani
  4. Rosyita Eka Putri Sari
  5. Apriani Rahayu
  6. Gresia Polii
  7. Gregoria Mariska
  8. Hanna Ramadini
  9. Dinar Dyah Ayustine
  10. Fitriani

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>