TheFiiix.com

TheFiiix.com

Everything Is Here

New Balance Menggelar NB Run On

Sport tourism semakin marak di Indonesia yang terbukti dengan banyaknya digelar event-event lari secara teratur setiap tahunnya. Salah satunya adalah NB Run On atau New Balance Run On tanggal 17 september yang akan datang di Mall Alam Sutra. Ajang tersebut merupakan seri lari yang diselenggarakan secara khusus oleh New Balance pada beberapa kota besar yang dikategorikan penuh inspirasi di Asia.

 

Ajang lari NB Run On

Event ini telah digelar sejak tahun 2015 dan meraih kesuksesan pada berbagai Negara termasuk Hong Kong, Korea, serta Singapura. Setiap penyelenggaraannya acara ini menjadi semakin bagus sesuai dengan semangat New Balance. Ini terbukti dengan keberhasilan event ini di Korea yang memecahkan rekor penjualan hingga 7000 lembar tiket dalam waktu 6 jam saja.

 

Tahun 2017 ini akan menjadi tahun pertama Indonesia untuk berpartisipasi dalam event lari togel singapore yang bergengsi ini. Yang unik dari acara lari perdana New Balance RUN ON 7+1 km yang digelar di ibukota kali ini adalah adanya tantangan yang diberikan oleh tim panitia. Inti dari acara ini bukanlah keberhasilan mencapai akhir perjalanan bagi para atlet melainkan ada tambahan jarak lari mulai dari ujung garis finish.

 

Siddarth Bhansali, Head of New Balance Indonesia mengatakan bahwa acara New Balance Run On Indonesia akan dibuat tak terlalu sama dengan konsep regional yang biasanya hanya mengambil elemen kota. Tetapi kali ini akan diambil elemen dari berbagai daerah di tanah air karena Negara kita yang mempunyai budaya serta suku yang demikian beragam dan kaya.

 

Lebih lanjut Head of New Balance Indonesia tersebut mengatakan bahwa tahun ini yang ingin ditonjolkan adalah para pelari dapat berkompetisi secara sehat dengan kelompok seusia. Bila Anda adalah seorang pemula maka ajang ini cocok bagi Anda untuk menantang diri dengan jarak yang lebih jauh. Sementara bila Anda sudah sering mengikuti ajang sejenis maka tantangan untuk Anda adalah dalam permainan sendiri. Pelari yang berhasil menambah jarak larinya hingga sejauh 1 km akan memperoleh hadiah berupa medal coin yang akan melengkapi finisher medal.

 

Tak hanya aktivitas lari, peserta New Balance Run On Indonesia juga dapat mengikuti kompetisi Instagram Run On Journey dengan mengunggah foto pada akun Instagram pribadi tentang perjalanan berlari menuju New Balance Run On Indonesia. Dua pemenang dengan foto terbaik akan memperoleh kesempatan untuk mengikuti Brooklyn Half Marathon 2018.

 

Yang harus diketahui oleh pelari pemula

Bagi Anda yang baru saja mencoba olahraga lari yang sedang trend ini, beberapa hal berikut harus menjadi perhatian Anda.

 

Baju  dan sepatu – Pakaian termasuk sepatu yang tepat bisa menjadi salah satu motivasi berolahraga. Ketahui bentuk kaki Anda untuk memperoleh  sepatu yang tepat. Beberapa toko olahraga mempunyai staf yang memahami hal ini sehingga dapat menolong Anda. Kenakan pakaian yang menyerap keringat tanpa membuat baju Anda basah untuk mencegah masuk angin. Para wanita perlu mengenakan sports bra untuk membuat bagian dada Anda lebih nyaman.

 

Pemanasan – Jangan lupa untuk melakukan pemanasan untuk meminimalkan cedera otot. Selain itu jangan lupakan pendinginan serta peregangan setelah selesai berlari untuk mempercepat pemulihan otot.

 

Teknik berlari – Agar tak cepat merasa lelah saat berlari seharusnya Anda menguasai terlebih dahulu teknik berlari yang baik. Keuntungan menguasai teknik ini juga meminimalkan peluang cedera serta membuat acara berlari menjadi lebih menyenangkan.

 

Berlatih – Bila ingin mengikuti event-event lari, sebaiknya berlatihlah sebelumnya selama beberapa waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>