TheFiiix.com

TheFiiix.com

Everything Is Here

Menteri di Kabinet Trump Mundur Setelah Kebijakan Imigrasi Menuai Kritik

Menteri Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat, Kirstjen Nielsen resmi melakukan pengunduran diri dari jabatannya. Salah satu anggota dari kabinet Presiden Amerika Serikat Donald Trump ini melakukan pengunduran diri setelah beberapa kali mendapatkan kecaman dari berbagai pihak.Kecaman yang didapatkannya terkait dengan kebijakan perihal imigrasi dan perbatasan yang dikeluarkan oleh Kementeriannya.

Mengundurkan diri karena kebijakannya

Pengumuman mengenai pengunduran diri Nielsen diketahui setelah Presiden Trump melakukan cuitan di dalam akun Twitter pribadi miliknya.Dalam cuitan tersebut, seperti yang dilansir dari Reuters pada Senin (8/4), Trump mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Nielsen.Berdasarkan yang tertuliskan dalam akunnya, presiden Amerika Serikat ini mengemukakan jika dia ingin menyatakan terima kasih kepada mantan Menteri Keamanan Dalam Negeri atas semua jasanya.

Menanggapi pengunduran diri Nielsen, Trump kemudian menunjuk Komisioner Imigrasi dan Penjagaan Perbatasan, Kevin McAleenan untuk menjalankan tugas sebagai Menteri Ketahanan Dalam Negeri.Kebijakan yang dilakukan oleh Trump ini dilakukan hingga presiden Amerika Serikat ini mendapatkan orang yang tepat untuk menjadi bagian dari kabinetnya.

Nielsen menyatakan permintaan kepada pihak Kongres dan pengadilan untuk bias mendukung kebijakan yang akan dikeluarkan oleh penggantinya. Hal tersebut tertuangkan dalam surat pengunduran diri yang dibuatnya. Permohonan tersebut dilakukan sebagai salah satu usaha karena selama Nielsen menjabat, kedua lembaga tersebut yang mempunyai banyak peran dalam menentang kebijakan yang dikeluarkannya.

Memperoleh banyak kecaman

Seperti yang telah diketahui oleh beberapa orang, kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian ini juga sepandangan dengan yang dipikirkan oleh Trump.Salah satu kebijakan mengenai imigrasi dan perbatasan yang membuat masyarakat Amerika Serikat memberikan kecaman kepada Nielsen ataupun Trump yaitu pemisahan anak imigran dengan orang tua mereka yang diterapkan di perbatasan Amerika Serikat dengan Meksiko.

Terkait dengan kasus tersebut, penasihat keamanan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, John Bolton memberikan usulan untuk memberhentikan Nielsen.Akan tetapi hal tersebut tidak sejalan dengan yang dipikirkan oleh Trump yang dilaporkan marah karena jumlah pendatang togel online terpercaya dari kawasan Amerika Serikat Bagian Selatan semakin bertambah.Kawasan yang memiliki pertambahan yang pesat tersebut terjadi di sepanjang perbatasan dengan Meksiko. Hal tersebut juga terlihat dari reaksi Trump yang mengancam akan menutup seluruh perbatasan dengan Meksiko jika pertambahan tersebut tetap terjadi.

Selain itu, kebijakan Nielsen yang juga mendapatkan kecaman dari pihak Kongres ataupun pengadilan yaitu mengenai pembatasan pendatang yang berasal dari negara-negara dengan mayoritas Muslim.Hal tersebut yang juga membuat perempuan berusia 46 tahun ini mengajukan dukungan penuh dari pihak Kongres ataupun pengadilan kepada penggantinya. Nielsen mengharapkan jika penggantinya akan mampu memperbaiki kemampuan Kementerian Ketahanan Dalam Negeri dalam menjaga perbatasan Amerika Serikat.

Anggota Dewan Perwakilan fraksi Demokrat, Bennie Thompson, mengungkapkan jika keputusan Trump untuk mengangkat Nielsen sebagai Menteri Ketahanan Dalam Negeri merupakan sebuah bencana.Menurutnya, sejak awal keputusan tersebut dibuat, telah terjadi banyak kecaman dari berbagai pihak terkait dengan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian tersebut.Hal tersebut terjadi karena menurutnya kebijakan yang dibuat oleh Nielsen mempunyai banyak celah yang memperlihatkan ketidak-toleransian Amerika Serikat.

Pendapat lainnya berasal dari Ketua Partai Republik, Ronald Vitiello yang mengatakan jika pihaknya tidak mempertimbangkan Nielsen akan memimpin Badan Penindakan Imigrasi AS (ICE). ICE merupakan salah satu lembaga yang berada di bawah kewenangan Kementerian Ketahanan Dalam Negeri. Menurut Ronald, pihak ICE memerlukan ketua lembaga yang mempunyai daya lebih tangguh dari pada Nielsen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>