TheFiiix.com

TheFiiix.com

Everything Is Here

Menjual Produk Digital Untuk Menambah Penghasilan

Saat mendengar istilah bisnis online biasanya yang akan terlintas di benak kebanyakan orang adalah transaksi produk fisik. Padahal faktanya yang dapat dijual di pasar online tak hanya produk yang terlihat tampilannya secara fisik, tetapi juga produk digital. Simak informasinya berikut ini!

 

Pengertian Produk Digital Dan Rekomendasi Produk Untuk Dijual

Jangan ragu untuk berpartisipasi pada bisnis produk digital karena Anda berkesempatan meraup profit antara 50% sampai 70%.  Produk tersebut tidak berbentuk fisik dan dijual di internet dengan metode mengunduh suatu tautan atau aktivasi keanggotaan sebuah komunitas online.

 

Dibandingkan produk fisik, produk demikian ini mempunyai beberapa keunggulan, yaitu modal produksi yang sangat minim dan hampir tak membutuhkan biaya distribusi. Padahal kedua poin tersebut sangat krusial pada bisnis non digital. Karena tak mempunyai bentuk fisik, sebagai para reseller juga tak memerlukan ruangan tertentu untuk gudang penyimpanan.

Inilah datar produk digital yang bisa dijual online untuk Anda!

  • eBooks

Produk ini dapat dibilang yang paling popular di pasar digital dan pendistribusiannya pun terbilang mudah. Anda bisa memanfaatkan online shop milik sendiri atau marketplace untuk mempromosikannya dan para pelanggan dapat mengaksesnya melalui PC, tablet, atau smartphone

  • Perangkat lunak

Produk software sangat banyak jenisnya, mulai dari desktop, template untuk web, games, aplikasi mobile, dan sebagainya. Saat ini industry software berkembang kian pesat dan potensinya pun semakin besar untuk menjadi bisnis yang menghasilkan.

  • Video

Format digital ini juga cukup dikenal untuk menyebarkan informasi di dunia maya. Video dapat menjadi alternatif sarana belajar bagi mereka yang sulit memahami informasi melalui teks. Cukup dengan klik tombol putar, siapa pun dapat menonton video pilihannya. Target pasar produk digital ini sangat luas dan bisa dari berbagai kalangan.

  • Audio

Produk audio digital sangat banyak jenisnya dan orang-orang bersedia mengeluarkan uang untuk mendapatkan pengetahuan dari format tersebut. Jenis-jenis produk audio adalah rekaman music, audiobook, rekaman mentoring berbagai materi, pelajaran bahasa asing, dan lain-lain.

Ide produk digital lain untuk dijual selain list di atas adalah adalah foto-foto toto online berkualitas, tema Power Point, template, dokumen, E-Learning, dan masih banyak lagi. Anda bisa memilih sendiri produk mana yang menghasilkan banyak keuntungan.

  • Foto

Salah satu produk digital yang saat ini cukup diminati adalah foto berkualitas atau istilahnya adalah foto premium. Pelanggan paling banyak untuk produk digital ini adalah para blogger dan pengembang website. Sebagai fotografer professional yang ingin karya Anda dihargai dengan mahal, Anda perlu menjadi member situs penyedia stok foto.

 

Akan lebih baik jika Anda mempunyai website pribadi untuk mengunggah portofolio Anda untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan. Selain itu dengan website pribadi Anda juga berkesempatan menjual foto secara independen dengan harga seperti yang Anda inginkan.

 

Cara Menjual Produk Digital

Pemasaran produk digital hampir sama dengan menjual produk fisik secara online. Selama ini yang paling sering diterapkan oleh para product developer adalah system affiliate marketing.

Facebook dan Instagram sebagai media social paling popular di dunia juga sangat efektif untuk memuat promosi Anda. Gunakan layanan iklan berbayar agar produk Anda menjangkau market yang lebih tertarget.

 

Opsi sarana pemasaran lainnya adalah dengan website penjualan atau blog pribadi. Untuk meraih kepercayaan calon konsumen tampilkan kesan professional pada website dengan desain yang menarik dan memuat banyak konten bermanfaat. Yang tidak kalah penting adalah memastikan website mudah di akses dan memiliki loading yang cepat.

Nah, semoga menginspirasi!