TheFiiix.com

TheFiiix.com

Everything Is Here

Lewis Hamilton Samai Rekor Gelar Juara Milik Juan Manuel Fangio

Meskipun kalender F1 belum usai, namun gelar juara dunia lagi-lagi sudah ditentukan dan untuk kelima kalinya, Lewis Hamilton dari Mercedes telah berhasil untuk merajai turnamen ini. Bahkan peroleh juaranya kali ini sangat spesial karena Hamilton berhasil untuk menyamai rekor yang pernah dibuat oleh salah satu pembalap legendaris yaitu Juan Manuel Fangio yang juga pernah memperoleh 5 kali juara dan kini Hamilton pun mendekati rekor Schumacher.

 

Lewis Hamilton Punya Kans Samai Rekor Michael Schumacher

 

Dapat dikatakan jika saat ini menjadi momen milik Lewis Hamilton sebab dirinya berhasil untuk menggaet gelar juara dunia F1 untuk kelima kalinya bahkan sekarang dia menyamai Juan Manuel Fangio yang merupakan pembalap legendaris. Bahkan dengan gelar juara dunia kelimanya ini, pembalap asal Inggris tersebut semakin mendekati rekor milik pembalap legendaris Ferrari, Michael Schumacher yang memperoleh gelar juara dunia terbanyak yaitu 7 kali dan bisa jadi rekor itu pecah.

 

Gelar juara dunia ini berhasil dipastikan kembali menjadi milik Hamilton setelah dia finis di posisi keempat dalam balapan yang digelar di Meksiko beberapa hari yang lalu. Hamilton memperoleh 12 poin tambahan yang membuatnya memperoleh poin 358 dan unggul sangat jauh hingga 64 poin dari pesaing togel singapore terdekatnya yaitu pembalap Ferrari, Sebastian Vettel yang gagal untuk menghadang laju dari Hamilton yang begitu baik di musim ini. Terlebih, performanya memang selalu prima setiap minggu.

 

Hanya tinggal 2 balapan lagi di kalender musim ini namun meskipun Hamilton tak menang sekalipun atau naik podium, poin yang dia miliki tidak akan bisa lagi terkejar oleh para pesaingnya sehingga untuk dua musim beruntun ini, Lewis Hamilton berhasil untuk mempertahankan gelar juara bergengsi balapan jet darat tersebut. Sejak berkarir di tahun 2007 silam, pembalap berkulit hitam ini sudah mampu lima kali menjadi juara dunia dan bisa jadi, rekor Schumacher pun akan segera terlewati.

 

Seperti yang diketahui, Senin dini hari merupakan momen yang tidak terlupakan bagi Hamilton sebab dirinya mengunci gelar juara dunia meskipun yang berhasil untuk menjadi juara pada GP Meksiko dan naik podium adalah pembalap asal Belanda yang mengendarai Red Bull yaitu Max Verstappen. Sebastian Vettel yang berusaha untuk menghentikan gelar juara dunia itu pun ternyata tidak mampu berbuat banyak karena Verstappen sanggup untuk mengungguli catatan waktunya beda 17 menit.

 

Lewis Hamilton Menjadi Penguasa F1 Sejak 2007

 

Tidak ada pembalap Mercedes yang naik podium saat itu karena baik Lewis Hamilton maupun Valteri Bottas tidak ada yang finis podium. Sebaliknya balapan itu milik Red Bull karena Verstappen sanggup untuk naik ke podium tertinggi dan tentunya miliki Ferrari setelah Sebastian Vettel finis di urutan kedua sementara rekan setimnya Kimi Raikkonen finis di urutan ketiga. Hamilton menyusul di posisi keempat sementara Bottas berada di tempat kelima. Namun malam itu juga menjadi milik Mercedes.

 

Tentu saja balapan itu juga masih dipenuhi dengan beberapa kecelakaan khususnya bagi pemegang pole position Daniel Ricciardo. Di 10 putaran yang terakhir, dia justru mengalami masalah mesin pada mobilnya sehingga harus keluar dari perlombaan. Dengan demikian, tidak ada yang bisa menghentikan Hamilton sama sekali dan akhirnya menjadi juara dunia langsung. Sebelumnya Hamilton menjadi juara pada tahun 2008, 2014, 2015 dan juga 2017. Kini 2018 juga jadi miliknya.

 

Selama kurang lebih hampir 10 tahun ini, balapan formula 1 memang dikuasai oleh Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel yang seolah bergantian untuk menjadi juara. Kini satu-satunya harapan bagi Ferrari adalah menjadi juara dunia konstruktor yang masih memungkinkan bagi mereka dengan selisih poin yang tidak jauh dengan Mercedes yang masih berada di peringkat pertama. Jika Ferrari mampu untuk mendominasi dua balapan tersisa, maka mereka bisa menjadi juara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>