TheFiiix.com

TheFiiix.com

Everything Is Here

Italia Gagal Lolos Piala Dunia, Pelatih Ventura Resmi Dipecat

Kegagalan juara dunia empat kali, Italia ke Rusia memang menimbulkan kepedihan berkepanjangan. Bahkan sang kapten yakni Gianluigi Buffon sampai meneteskan air mata di akhir pertandingan Italia melawan Swedia. Segera setelah fakta menyesakkan ini, pendukung Gli Azzurri pun menyuarakan pertanggung jawaban. Dan akhirnya sang pelatih, Gian Piero Ventura resmi dipecat.

 

Pemecatan Ventura ini disampaikan langsung oleh pihak Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) hari Rabu (15/11) malam waktu Italia. Ventura bahkan dianggap sebagai pelatih paling gagal yang pernah dimiliki timnas Italia karena di bawah arahannya, untuk kali pertama dalam 60 terakhir, Italia tidak melenggang ke Piala Dunia, seperti dilansir CNN Indonesia.

 

Tentu saja kepastian pemecatan ini di luar harapan Ventura. Karena mantan pelatih Torino itu sempat menolak mundur meskipun Italia gagal ke Piala Dunia 2018 dan menyerahkan keputusannya ke FIGC yang ternyata memecatnya. Sekedar informasi, perjalanan Italia di babak kualifikasi Piala Dunia memang cukup menyedihkan. Italia kalah 3-0 dari Spanyol, menang masing-masing 1-0 dari Israel dan Albania lalu bermain seri 1-1 melawan Makedonia. Hal ini membuat Italia harus melewati babak play-off zona Eropa melawan Swedia yang di leg pertama kalah 0-1 dan di leg kedua imbang 0-0 di depan publik San Siro.

 

Sudah Ada Nama Calon Pelatih Baru Italia

 

Setelah memastikan Ventura dipecat, FIGC rupanya langsung gerak cepat mencari pengganti. Presiden FIGC yakni Carlo Tavecchio mengakui jika mereka sudah mengantongi beberapa nama. “Saat ini kami mulai merencanakan nama-nama penting sebagai kandidat pelatih Italia dan kami akan menuntaskannya hingga akhir. Senin (20/11) kami akan mengadakan pertemuan Konsul Federasi togel online dan saya akan mempresentasikan program-program ke depan,” papar Tavecchio kepada Football Italia.

 

Beberapa nama yang muncul sebagai pengganti Ventura pun beragam dan merupakan sosok-sosok terkenal seperti Carlo Ancelotti, Fabio Cannavaro hingga Fabio Capello. Bahkan untuk Ancelotti sendiri, Tavecchio sudah melakukan komunikasi meskipun kepastiannya belum jelas. Ancelotti sendiri baru saja didepak dari Bayern Munich dan kini tengah melakukan negosiasi dengan dua klub asal Inggris, Chelsea dan Arsenal.

 

Tak cuma tiga nama itu saja, nama pelatih Chelsea yakni Antonio Conte juga sempat disebut. Jika memang Conte yang terpilih, maka ini akan jadi kembalinya dia ke timnas Italia. Karena Conte pernah menukangi Gli Azzuri hingga perempat final Piala Eropa 2016. Semoga saja dengan pergantian pelatih ini, Italia bisa mengembalikan harkat dan martabat mereka sebagai salah satu tim sepakbola paling disegani di Bumi.

 

Janji Trofi Liga Champions Untuk Buffon

 

Bicara soal gagalnya Italia, tentu tak bisa melupakan tangisan Buffon. Kiper legendaris Italia itu bahkan langsung mengatakan pensiun dari timnas usai kegagalan Italia. Dan air mata Buffon membuat Sami Khedira begitu tersentuh. Pesepakbola Jerman yang merupakan rekan satu tim Buffon di Juventus itupun tak sanggup menahan kesedihannya. Bahkan demi mengobati rasa sakit hati mendalam yang dirasakan Buffon, Khedira pun berjanji untuk membantunya meraih trofi Liga Champions bagi Juventus.

 

“Rasanya sangat buruk bagi semua orang melihat Buffon menangis, bukan hanya bagi orang-orang Italia. Buffon adalah legenda hidup, tapi saya jujur dalam mengucapkannya. Sebenarnya saya berharap bisa melihatnya bermain di turnamen besar terakhir. Mereka berkata akan melupakan kegagalan, saya yakin mereka bisa. Saya berpesan kepada Buffon. Dia merindukan trofi, Liga Champions, kami akan membantu untuk memenangkannya,” papar Khedira panjang lebar kepada Bild.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>