TheFiiix.com

TheFiiix.com

Everything Is Here

India Siap Jadi Raksasa Bulutangkis Dunia

Jika selama ini kita membicarakan bulutangkis tentu akan selalu tersorot pada China, Korea Selatan, Denmark atau Indonesia. Namun kini perlahan tetapi sangat pasti, India ingin menyusul negara-negara tersebut dengan potensi yang tak bisa dipandang remeh. Ada dua nama besar yang digadang-gadang mampu menjadi tumpuan masa depan India di cabang bulutangkis global.

 

Mereka adalah Kidambi Srikanth dan HS Prannoy. Bahkan dalam Kejuaraan Nasional Bulutangkis India Ke-82, Prannoy mampu mengalahkan Srikanth. Hasil ini membuat Kepala Pelatih Nasional India, Pullela Gopichand menilai kalau persaingat sehat di antara atlet badminton India tengah terjadi. “India memiliki pemain yang bisa saling menantang satu sama lain dan ini akan menjadi saat yang menyenangkan bagi bulutangkis India. Baik Srikanth dan Prannoy memiliki pikiran yang sangat jelas dan hati yang bersih,” seperti dilansir Bolasport.

 

Atas rekam jejak perjuangan Srikanth dan Prannoy di ajang badminton level dunia, mantan juara All England 2010 itupun memberikan doa terbaiknya. Gopichand berharap kalau mereka akan selalu mencapai kesuksesan di masa mendatang.

 

Kidambi Srikanth Sang Raja Turnamen Super Series

 

Bicara soal Srikanth, dirinya memang kini menjadi pemain bulutangkis tunggal putra paling diantisipasi di dunia. Sepanjang turnamen Super Series tahun 2017 ini, Srikanth sudah mengantongi empat gelar kemenangan. Berhasil menjadi juara di Indonesia, Australia, Denmark dan Prancis, Srikanth bahkan dijuluki sebagai Raja Turnamen Super Series.

 

Di usianya yang masih 24 tahun, Srikanth memang memiliki banyak sekali mimpi besar. Ke depannya dia bahkan berhasrat bisa meraih medali emas Olimpiade untuk India. “Yang saya butuhkan saat ini adalah bermain bagus dan percaya diri. Roma tidak dibangun dalam sehari. Bertahun-tahun saya memiliki ketidak konsistenan dan luka-luka hanya untuk bisa bangkit lebih kuat. Ini adalah pelajaran yang sangat bagus untuk saya.”

 

Srikanth sendiri memang sempat dijuluki sebagai si pemalas karena sering melewatkan pelatihan sehingga membuatnya harus bekerja keras dan penjadi tunggal putra paling berjaya dari India. Usai meraih dua gelar juara Super Series di bulan Oktober 2017, peringkat Srikanth memang langsut melesat. Kini dirinya ada di posisi kedua tunggal putra bulutangkis terbaik dunia yang diumumkan oleh BWF pada awal November ini. Padahal dalam pekan sebelumnya, Srikanth hanya di posisi keempat. Dengan poin 73.403, Srikanth mengekor di belakang pemain togel hongkong Denmark, Viktor Axelsen dengan 77.930 poin. Hebatnya, Srikanth berhasil menggusur Son Wan Ho (Korea Selatan) dan Lin Dan (China).

 

Ada Campur Tangan Pria Indonesia di Kesuksesan India

 

Berkilaunya atlet-atlet badminton India seperti Saina Nehwal, Pusarla Venkata Sindhu dan Srikanth memang membuat mereka jadi pusat perhatian. Mampu mematahkan dominasi, rupanya kecemerlangan badminton India juga berkat campur tangan orang asli Indonesia yakni Mulyo Handoyo. Sejak awal tahun 2017, Mulyo terpilih sebagai pelatih sektor tunggal putra India dan berhasil mencetak Srikanth serta Prannoy.

 

Dilansir Juara.net, mantan pelatih Taufik Hidayat ini mengaku bahwa pencapaian positif para pemainnya adalah hasil komitmen dan kerjasama. Para pemain India memiliki kemauan yang sangat besar dan bersedia bekerja keras. Beruntung pemerintah India sangat mendukung dengan melakukan pembibitan banyak terhadap masa depan badminton mereka. Senada dengan ucapan Mulyo, Srikanth pun mengakui jika dirinya dan seluruh tim bulutangkis India sangat bekerja keras dalam kurun waktu empat tahun terakhir. Semoga saja Indonesia tidak kalah ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>