TheFiiix.com

TheFiiix.com

Everything Is Here

Harapan Pbsi Pada Sea Games 2017

Turnamen bergengsi Sea Games 2017 sudah semakin mendakati, turnamen yang akan diselenggarakan dikuala lumpur Malaysia ini pun semakin membuat para atlet semakin giat menyiapkan kemampuannya dibidang cabor masing-masing. Salah satunya cabang olahraga bulu tangkis.

 

Bulu tangkis sendiri menjadi salah satu cabang olahraga yang sering mengharumkan nama Indonesia dari berbagai turnamen, tidak heran jika PBSI sangat mengaharapkan jika atlet cabang bulu tangkis dapat menyumbangkan medali emas pada Sea games 2017 ini dari berbagai sektor.

 

PBSI targetkan raih medali emas di Sea Games 2017

Target meraih medali emas sangat diyakini mampu diraih oleh atlet bulu tangkis Indonesia ketika berlaga di Sea games 2017 yang akan diadakan pada 19-31 Agustus mendatang di Malaysia. Potensi meraih medali emas diharapkan diwujudkan dari sektor tunggal Putra, ganda putri dan ganda putra.

 

Susi Susanti mengatakan jika atlet dari sektor ganda putra Indonesia sangat cukup kuat, meski dalam turnamen Indonesia open lalu tidak ada satu pun sektor putra menyumbangkan medali, tetapi Susi Susanti sangat yakin dari sektor tunggal putra dan ganda putra dapat meraih medali emas di Sea Games mendatang.

 

Indonesia nanti akan menurunkan 2 pasangan sektor ganda putra yang saat ini sedang naik daun, yaitu dari pasangan Hardianto/Berry Angriawan bersama pasangan Muhammad Rian/Fajar Alfian. Serta sektor ganda putri, PBSI mempercayakan kepada pasangan Greysia Polli/Apriani Rahayu dan NI Ketut Mahadewei Istarani/Rosyita Eka putri Sari. Dan dari sektor tunggal Putra, PBSI akan menurunkan Ihsan Maulana Mustofa/Jonatan Christie.

 

Dari sektor ganda putra juga mempunyai kesempatan besar dapat meraih medali emas di Sea Games 2017 mendatang, karena dari prediksi sementara, ganda putra berkemungkinan akan bertemu Thailand di Semifinal dan Susi yakin ganda putra bisa melewatinya. Selain itu, ganda putra di prediksikan akan bertemu Malaysia di Final, meskipun kemungkinan besar hasil dari melawan Malaysia fifty-fifty namun ganda putra dapat dikatakan cukup kuat dan memiliki peluang meraih kemenangan.

 

Susi juga sangat optimis pada ganda putra dapat menembus final hingga menyumbang medali. Dirinya juga yakin karena melihat dari sisi perhitungan kekuatan, oleh karena itu, Susi sangat yakin ganda putra dapat meraih medali emas meski diketahui jika jalan meraihnya akan memerlukan perjuangan dengan konsentrasi yang sangat tinggi.

 

Atlet bulu tangkis Indonesia targetkan medali di Sea Games 2017

Atlet Indonesia masih menguasai rekor kemenangan beregu terbanyak, mulai dari sektor putri hingga sektor putra, pada Sea Games 2015 lalu, atlet Indonesia berhasil meraih medali emas pada sektor putra. Susi menekankan jika atlet merah putih sektor putra ditargetkan kembali mempertahankan gelar medali emas.

 

Tidak hanya sektor putra saja, dari sektor putri juga keyakinan meraih medali emas datang dari pasangan Greysia Polli/Apriani Rahayu yang berhasil menjuarai turnamen Thailand Grand Prix Gold 2017. Tentu saja akan membuat tim merah putih kembali berharap kepada Greysia/Apriani dalam Turnamen Sea games 2017 mendatang.

 

Altet putri Indonesia diprediksi bertemu Malaysia dan Thailand di babak semifinal, tentu akan menjadi rintangan besar bagi Indonesia, namun Indonesia tetap optimis mampu meraih medali emas pada sektor putra maupun putri. Lantaran pada penyelenggaraan turnamen Sea games kali ini bersamaan dengan dilaksanakan nya kejuaraan dunia, sehingga membuat atlet Indonesia membelah kekuatan, bahkan pemain unggulan Kevin dan Marcos harus absen di Sea Games karena mengkuti kejuaraan dunia dewa poker padahal pasangan tersebut mampu menyumbang medali perak pada Sea Games 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>