TheFiiix.com

TheFiiix.com

Everything Is Here

Game Of Thores Film Televisi Paling Dinanti Setiap Tahunnya

Tahun 2011, Game Of Thrones season pertama diluncurkan, film televise bergenre Kerajaan ini memang sangat populer. Di adaptasi dari buku dengan judul serupa karangan George R.R. Martin ini memang sangat legendaris, pasalnya setelah masuk di layar film televise berkembang menjadi 8 series yang keluar setiap tahunnya. Bahkan dalam satu seasonnya tidak lebih dari 10 episode, inilah yang membuat penggilanya semakin tak sabar menantikan season selanjutnya yang akan tayang ditahun berikutnya.

 

Sebenarnya film televise ini mengambil latar tentang perebutan wilayah untuk 7 penguasa yang ada di Westeros, perang selalu pecah meskipun sebelumnya ketenangan sudah terjadi. Hal ini karena penguasa mulai digulingkan dari tahtanya, awal pembukaan cerita muncul dari satu kerajaan Winterfell yang dipimpin oleh seorang keturunan Stark. Kerajaan yang punya lambang Diawolf atau serigala, suatu ketika Ned Stark (Sean Bean) harus pergi ke ibukota, Kings Landing, untuk mengembang tugas sebagai Right Hand atau orang kepercayaan raja.

 

Perang semakin bergejolak saat Raja Robert Baratheon (Mark Addy) harus mati saat berburu, namun tidak menunjuk putra sulungnya sebagai penganti melainkan orang kepercayaannya, Ned Stark bertindak sebagai raja sementara hingga putra sulungnya, Joffrey Baratheon (Jack Gleeson) bisa mengambil tahta di usia dewasa. Pemberontakan mulai terjadi hingga banyak nyawa harus dikorbankan, bahkan keluarkan Stark juga harus kehilangan banyak anggotanya.

 

Kenapa Game Of Thrones bisa mempertahankan kesuksesan hingga tahun ke 7

Masih jadi misteri siapa sebenarnya pewaris tahta Iron Thrones (tahta yang ada di Kings Landing) yang menjadi symbol Raja sejati yang menguasai 7 kerajaan, muncul nama Daenerys Targaryen (Emilia Clarke) yang mengklaim dirinya sebagai keturunan terakhir dari klan Targaryen penguasa sebelumnya. Bahkan dirinya juga sudah membuktikan diri sebagai keturunan sesungguhnya karena bisa melahirkan, membesarkan dan menjinakkan naganya sendiri.

 

Di sisi lain, klan Lannister juga memiliki klaim sama akan tahta Iron Thrones karena, Robert Baratheon punya anak dengan istri resminya, Cersei Lannister (Lena Hadney). Namun sayangnya ketiga anaknya, Roffrey Baratheon, Myrcella Baratheon (Nell Tiger Fee)  dan Tommen Baratheon (Dean Charles-cheapmen) bukan anak dari Robert, ini adalah anak haram dari hubungan Cersei Lannister dengan saudara kandung atau kembarannya sendiri Jammie Lannister (Nikojay Coster-waldau). Kebenaran inilah yang akhirnya membuat Ned Stark dipenggal dengan tidak hormat dihadapan seluruh rakyat poker88 karena dianggap berkhianat, terbunuhnya penguasa Winterfell jadi sebuah masalah tersendiri karena kelima anaknya ingin keadilan akan sang ayah.

 

Di tahun ke 7 juga terungkap siapa jati diri Jhon Snow (Kit Harington), anak haram dari Ned Stark yang dianggap sebagai aib ternyata juga punya klaim tersendiri akan Iron Thores. Dirinya adanya Aegon Targaryen, anak dari Rhaegan Targaryen dan Lilliana Stark yang merupakan adik dari Ned Stark. Rahasia ini pula yang dibawa hingga mati oleh Ned Stark namun akhirnya terungkap dari buku diary High septon yang ditemukan Samwell Tarly (Jhon Bradley-west) dan penerawangan dari Bran Stark (Issac Hempstead Wight), sehingga terungkaplah pernikahan resmi mereka.

 

Apakah klimaks yang akan terjadi di sekuel terakhirnya ?

Season 8 memang jadi puncak sekaligus akhir dari Game Of Thrones, dimana peperangan akhir melawan White Walker sudah didepan mata. Dimana The Wall sudah berhasil di rubuhkan dengan bantuan salah satu naga dari Daenerys Targaryen yang berhasil di lumpuhkan oleh Night King. Seperti halnya season 7 yang tidak komplit 10 episode hanya 7 episode saja, untuk season 8 malahan hanya ada 6 episode pamungkas.

 

Ini akan menjawab rasa penasaran semua penggila serial televise tersebut, bahkan di nobatkan sebagai serial dengan penghasilan tertinggi. Hal ini juga tidak lepas dengan masalah pembajakan yang terjadi sebuah rilis resmi di stasiun TV berbayar, sudah jelas merugikan namun tetap mendapatkan hati di tengah penonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>