TheFiiix.com

TheFiiix.com

Everything Is Here

Ada Dasar Science Pada Film-Film Ini

Film-film bergenre fiksi ilmiah memang mempunyai penggemar tersendiri yang biasanya mempunyai ketertarikan akan ilmu pengetahuan atau kecanggihan teknologi yang dahulu mungkin tak terbayangkan dan menjadi sesuatu yang ajaib. Meskipun sebagian film yang mengangkat peristiwa yang berkaitan dengan science fiction merupakan rekaan tetapi beberapa film togel hongkong berikut ini ternyata mempunyai dasar ilmiah yang kuat. Simak ulasannya.

Film-film keren dengan dasar ilmiah yang kuat

Gambaran dunia yang diangkat dalam film bergenre Sci-Fi seperti makhluk angkasa luar, pesawat luar angkasa, sumber energi terbaru, atau teknologi serta peradaban manusia yang super maju memang seringkali membuat kita berdecak kagum akan imajinasi si penulis cerita. Tetapi walaupun dibuat dengan tujuan sebagai ekspresi seni dan hiburan tetapi beberapa film memang mempunyai dasar ilmiah yang akurat. Anda mungkin sudah menyaksikan film-film berikut ini dan tak menyangka bahwa jalan ceritanya didasarkan pada ilmu pengetahuan yang benar-benar ada.

 

The Martian

Yang sungguh-sungguh memiliki landasan ilmiah dalam film ini adalah tentang ilmu bertahan hidup bagi para astronot di luar angkasa, cara bercocok tanam di luar angkasa, pembagian kerja masing-masingĀ  kru luar angkasa, serta lama perjalanan ke luar angkasa.

 

Her

Film ini meramalkan bahwa di masa depan manusia bisa jatuh cinta kepada teknologi dan menjadi semakin individual. Bukankah fenomena semacam ini sudah mulai terlihat gejalanya di berbagai Negara?

 

Minority Report

Film yang dirilis di tahun 2002 dan dibintangi oleh Tom Cruise ini meramalkan jenis teknologi yang akan digunakan di masa depan. Faktanya di tahun 2016 kita sudah mulai menggunakan retina scanner, motion tracking computer, dan project HUD yang pada tahun tersebut belum ditemukan. Film tersebut juga menggambarkan bentuk computer di masa depan yang begitu canggih.

 

Interstellar

Film yang masih mengangkat tema kehidupan para astronot ini juga mempunyai dasar ilmiah yang kuat yaitu, adanya perbedaan waktu antara bumi dengan angkasa luar, penggambaran tepat perjalanan luar angkasa serta black hole. Film ini kabarnya juga dijadikan rujukan dalam karya ilmiah internasional.

 

Wall-E

Film ini dirilis pada tahun 2008 dan menggambarkan tentang robot canggih yang dapat menggantikan peran manusia dalam berbagai segi kehidupan. Cocok sekali dengan fenomena yang terjadi saat ini misalnya trend robot wanita pengganti pasangan manusia buatan Jepang.

 

A SpaceĀ  Odyssey

Film ini diproduksi di tahuan 1968 dan jalan ceritanya dibuat sesuai fakta ilmiah misalnya tentang perhitungan waktu menuju Jupiter, jenis makanan untuk astronot di luar angkasa, posisi satelit bumi yang sesuai teori ilmiah yang dipercaya para ilmuwan, serta model pesawat luar angkasa pada film tersebut.

 

Gattaca

Film ini mengisahkan tentang rekayasa genetic yang tak hanya dilakukan pada tumbuhan dan hewan tetapi juga manusia. Secara teori hal itu memungkinkan hanya saja dibatasi dengan etika.

 

Arrival

Film ini menggunakan fakta keilmuan yang akurat untuk menggambarkan makhluk angkasa luar dan perlengkapan teknologi bumi dalam menerjemahkan bahasa Alien.

 

Blade Runner

Pada film ini sudah diprediksi tentang ancaman pemanasan global sesuai teori keilmuan.

 

Deep Impact

Film Deep Impact menggambarkan kemungkinan terjadinya Tsunami besar karena hantaman asteroid. Para peneliti mengumumkan bahwa kondisi tersebut memang memungkinkan terjadi di bumi.

 

The Andromeda Strain

Pada film ini diangkat sebuah fakta bahwa bakteri memang dapat bertahan di luar angkasa dan bisa bermutasi menjadi lebih berbahaya di bumi.

 

Dr. Strange

Film superhero ini menggambarkan multiverse atau dunia pararel yang mungkin benar-benar ada di dunia kita ini.

 

Yang mana favorit Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>