TheFiiix.com

TheFiiix.com

Everything Is Here

10 Hari Tayang, ‘DILAN 1990’ Tembus Tiga Juta Penonton

Tahun 2018 memang masih melewatkan satu bulan perjalanan. Namun di industri film Tanah Air, prestasi luar biasa dicetak oleh film DILAN 1990. Diangkat dari novel drama komedi cinta remaja karangan Pidi Baiq, film yang memasang Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla sebagai Dilan dan Milea itu terus melaju tak tertahankan di tangga box office Indonesia.

 

Resmi tayang di bioskop-bioskop Tanah Air sejak 25 Januari 2018, DILAN 1990 mampu mendatangkan lebih dari tiga juta penonton dalam kurun waktu sepuluh hari saja. Hasil ini tentu sangat membuat jajaran petinggi Falcon Pictures tersenyum lebar. Karena dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, film-film Falcon berhasil masuk daftar box office Indonesia. Sebut saja seperti WARKOP DKI: JANGKRIK BOSS PART I (2016) dan WARKOP DKI: JANGKRIK BOSS PART II (2017) yang menembus empat juta penonton selama penayangannya.

 

Sementara itu di bulan Februari ini, akan ada dua film calon blockbuster dari Hollywood dan Indonesia yang dirilis yakni BLACK PANTHER dan EIFFEL I’M IN LOVE 2 yang sama-sama memasang jadwal tayang pada 14 Februari 2018. Apakah Dilan masih bisa mengalahkan kekuatan superhero Marvel asal Wakanda dan jalinan kisah cinta romantis Adit-Tita di peroleh penonton? Patut untuk dinantikan.

 

Iqbaal dan Vanesha Dikontrak Bintangi Empat Film ‘DILAN’

 

Raihan penonton DILAN 1990 yang luar biasa memang tak bisa dipungkiri pada fanbase novelnya yang sangat kuat. Pidi sendiri sudah ‘melahirkan’ tiga buah novel tentang kisah cinta Dilan dan Milea. Novel-novel itu adalah Dilan 1990, Dilan 1991 dan Milea: Suara Dari Dilan. Melihat kesuksesan adaptasi pertamanya, sepertinya tak butuh waktu lama bagi Falcon untuk membeli hak cipta kedua karya lainnya. Dan demi mempertahankan the winning team, kabarnya Iqbaal dan Vanesha sudah diamankan.

 

Produser DILAN 1990, Ody Mulya Hidayat kepada KapanLagi.com® mengaku jika sudah memprediksi kalau kesuksesan DILAN 1990 akan terjadi. Bahkan hingga 10 hari tayang, film yang awalnya bakal dirilis di hari jadian Dilan dan Milea yakni 22 Desember 2017 ini tidak mengalami pengurangan layar bioskop. Tak heran kalau Ody sudah merencanakan sekuel film agen togel sgp dan supaya lebih konsisten, Iqbaal dan Vanesha telah dikontrak ekslusif untuk empat film yaitu DILAN 1990, DILAN 1991, MILEA dan BUNDAHARA.

 

Hal ini tentu akan menjadi pencapaian luar biasa untuk kedua bintang utamanya. Iqbaal akhirnya sukses melepas imejnya sebagai boyband cilik dan membayar lunas berbagai kritikan pedas saat awal dirinya terpilih sebagai Dilan. Begitu pula dengan Vanesha, yang sepertinya bakal menggeser popularitas kakak sulungnya, aktris cantik Sissy Priscillia yang debut sebagai Milly di film ADA APA DENGAN CINTA (2002).

 

‘DILAN 1990’ Usir ‘DANUR’ Dari Daftar Terlaris

 

Dengan jumlah penonton mencapai tiga juta orang, maka DILAN 1990 sudah sah menggeser film DANUR: I CAN SEE THE GHOSTS (2017) dari daftar 10 film Indonesia terlaris sepanjang masa. Karena sebelumnya film horor yang dibintangi Prilly Latuconsina itu ada di posisi buncit dengan jumlah penonton 2.736.157. Tak hanya ‘mengusir’ DANUR, DILAN 1990 juga menggeser MY STUPID BOSS (2016) dan AYAT-AYAT CINTA 2 (2017) dari posisi delapan dan sembilan. Menarik dinantikan apakah DILAN 1990 akan mengalahkan ADA APA DENGAN CINTA 2 (2016) dan AYAT-AYAT CINTA (2008) di posisi tujuh dan enam yang ditonton lebih dari 3,6 juta penonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>